Halaman

Senin, 20 Juni 2011

Serdadu Mahasiswa Tingkat Akhir

Inilah yang dinamakn perjuangan dan pengorbanan hidup, selama 4 tahun berperang dengan buku, jurnal, papper, tugas-tugas dan harus berhadapan dengan dosen , tapi semua itu berlalu sudah. Tak terasa kami sudah mempunyai 3 adik tingkat yang mengingatkan akan perjuangan kami waktu diposisi mereka. Tertawa, serius, santai, pusing dan garuk-garuk kepala itulah ekspresi dari mahasiswa semester muda yang dipusingkan dengan berbagai macam tugas dan laporanya.

Kampus kami merupakan ironi buat kami (mahasiswa semester tua) harus mengulang kuliah dengan adik tingkat, mengambil mata kuliah baru dikarenakan oleh kemalasan dari kami sendiri. Hahahahaha ironis memang pertanyaan muncul dari mana-mana kapan lulu?, kamu masih kulyah juga ya?, sudah penelitian belum?, kapan penelitianya?, sudah dapat dosen pembimbing?, dan masih banyak pertanyaan lagi yang membuat malu-maluin sendiri.

Kadang-kadang iri ngeliat temen yang lebih maju sedikit dari kita, dia sudah jauh melangkah kedepan dengan skripsinya sedangkan kami yang dibelakang masih sibuk dengan kuliah dan tugas-tugas kuliah yang kadang kala tidak terurus dan prinsip yang kami pegangg untuk tugas-tugas yang tidak bersahabat itu adalah “Lihat Pahami Copy Paste” hahahahaha cara kelasik yang terulang untuk mengelabui dosen-dosen yang kurang perhatian dengan mahasiswanya. Dosen pun berkata “ Hai MAHASISWA jangan coba-coba menipu saya karena saya sudah pernah menjadi MAHASISWA tapi anda belum pernah menjadi DOSEN” inget tu para MAHASISWA pesan dosen anda!

Buat temen-temenku yang akan lulus cepetlah lulus jangan menunda-nunda lagi, buat temen-temenku yang masih ada kuliah seriuslah kuliah jangn malas-malasan lagi, buat temen-temenku yang bingung mau ngapain ayo carilah kerjaan biar lebih produktif lagi, buat diriku sendiri ayo tetap semangat ingat!

Masa depan mu ditentukan oleh dirimu sendiri!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar